5 Obat Tradisional Asli Indonesia Untuk Penyakit Diabetes Mellitus

Posted on Oktober 31, 2010

5


5 Obat Tradisional Untuk Diabetes Mellitus – Disalah satu artikel yang saya tulis, bahwa Tidak Ada Obat Untuk Diabetes, saya coba me-rivews bahwa Diabetes Mellitus adalah penyakit yang menyerang Gula Darah dari penderitanya. Obat yang diberikan hanya bersifat Maintenance agar Kadar Gula Darah selalu seimbang. Artinya penyakit Diabetes ini hanya dapat di seimbangkan kadar gulanya, namun tidak dapat diobati penyakitnya.

Untuk lebih jelasnya, apa itu penyakit Diabetes? Dapat sobat baca beberapa artikel sebelumnya di :

1. Mengenal Lebih Dekat Penyakit Diabetes Mellitus
2. Apa Saja Gejala Khas Penyakit Diabetes ini?
3. Berapa Banyak Prevalensi Diabetes Di Indonesia?
4. Bagaimana Pengelolaan Diabetes Mellitus ini?
5. Apa Saja Komplikasi Diabetes Mellitus ini, jika tidak cepat diobati?
6. Dan, apa saja Macam-Macam Obat Diabetes yang sering dipakai pasien DM ini?

Nah, setelah membaca reviews ini, jelaslah bahwa penyakit Diabetes Mellitus ini disebabkan oleh beberapa faktor pencetus dan hanyalah dengan Menyeimbangkan Kadar Gula Darah yang dapat dilakukan oleh penderita Diabetes ini.

Selain beberapa obat kimia dan Insulin untuk membantu menyeimbangkan Kadar Gula Darah pasien DM, ternyata banyak juga Obat Tradisional Untuk Diabetes Mellitus yang terdapat di alam sekitar kita yang dapat kita gunakan. Selain mengurangi konsumsi obat kimia yang dapat menimbulkan kumulasi dalam jangka panjang, penggunaan obat diabetes oral atau insulin sangat menambah berat Cost Terapy dari pasien itu sendiri.

Pada kesempatan ini, saya akan memberikan beberapa 5 Obat Tradisonal Untuk Diabetes Mellitus yang saya dapat dari semua sumber yang terpercaya (sumber : Moeryati Soedibyo) :

Akar Adem Ati.
Dengan bahasa latinnya Litsea glutinosa ini terbukti dapat membantu menormalkan kadar gula darah. Ramuan dan Takarannya : Akar Adem Ati 5 gram + Daun Salam segar 4 lembar ditambah air 140 ml. Kemudian direbus (infus). Dan diminum 2 kali sehari, pagi dan sore, setiap minum 100 ml.

Bawang Merah
Tanaman obat tradisional yang sering kita tahu ini, ternyata dapat membantu menormalkan kadar gula darah. Ramuan : Umbi Bawang Merah (dirajang) 4 gram + Buah Buncis (dirajang) 15 gram + Daun Salam (dirajang) 10 helai + air 120 ml. Direbus kemudian diminum sekali minum 100 ml. Diminum selama 2 minggu.

Belimbing Wuluh
Dalam bahasa latinnya Averhoa bilimbi. Untuk penyakit Diabetes, ramuannya : Ambil Daun Belimbing Wuluh segar 20 gram + Air secukupnya. Kemudian dipipis. Diminum 2 kali sehari, pagi dan sore, tiap kali minum 1/4 cangkir saja.

Daun Bungur
Bahasa latinnya Lagerstroemia speciosa. Obat tradisional untuk diabetes ini di racik dengan : Daun Bungur Segar 8 gram + Biji Kacang Hijau 9 gram + Air 110 ml. Dibuat infus atau direbus. Kemudian diminum 1 kali sehari 100 ml. Diminum selama 4 hari.

Ceplukan
Physalis minima dalam bahasa laltinnya. Dengan ramuan : Herba Ceplukan 5 gram + Air 110 ml. Kemudian direbus, diminum 2 kali sehari, pagi dan sore, tiap kali minum 100 ml.

Demikianlah 5 Obat Tradisional Untuk Diabetes Mellitus, semoga dapat membantu agar Kadar Gula Darah penderita Diabetes Mellitus tetap normal dan dapat membantu kualitas hidup serta mengurangi resiko Komplikasi Diabetes Mellitus. Selamat mencoba!

About these ads