Surat Pengunduran Diri Dan Pengalihan Tanggung Jawab APA

Posted on Mei 10, 2010

0


Dah lama sekali saya tidak menulis lagi di blog ini, dan ketika mengecek kunjungan dan komentar, alhamdulillah sudah mau mencapai 20.000 pengunjung, mudah-mudahan blog yang saya bangun ini semakin membantu dan memberikan banyak manfaat , amiin.

Seperti biasa, berawal dari dering telepon dari seorang teman yang menanyakan bagaimana caranya untuk mengundurkan diri sebagai APA dikarenakan adanya suatu alasan yang mengharuskan berhenti menjadi APA. Nah kebetulan saya pernah menggundurkan diri jadi sedikit tahu langkah-langkahnya.

Langkah pertama adalah buat surat pengunduran diri yang disetujui oleh PSA. Langkah selanjutnya adalah buat surat pengalihan tanggung jawab dengan APA baru, jadi alangkah lebih baiknya sebelum mengundurkan diri mencari pengganti APAnya.

Surat pengunduran diri berfungsi sebagai lampiran pengajuan ke dinkes propinsi untuk menjadi APA di apotek lain. Sedangkan surat pengalihan tanggung jawab berfungsi sebagai tanda bukti sudah tidak bertanggung jawab sebagai APA di apotek bersangkutan.

Kondisi dilapangan, ada 2 kondisi yang sering terjadi, kondisi pertama APA berhenti dikarenakan alasan tertentu dengan kata lain tidak ada masalah dengan PSA dan sistem operasional di apotek termasuk penggajian dll, kondisi kedua APA berhenti dikarenakan tidak cocok dengan PSA dan sistem operasional apotek. Nah kondisi kedua ini yang biasanya ribet pengurusannya dan susah cari APA penggantinya.

span style=”font-weight:bold;”>NOTE : SETELAH ANDA MEMBACA ARTIKEL INI, SUATU PENGHARGAAN BAGI KAMI, JIKA ANDA DAPAT MEMBERIKAN KOMENTAR TERUTAMA YANG SIFATNYA MEMBANGUN UNTUK KEMAJUAN PENULIS KELAK. TERIMA KASIH.

Posted in: Apoteker