Siapa Di Balik Situs Jejaring Sosial MillatFacebook Dan Facebook

Posted on Juni 4, 2010

5


Pengaruh situs jejaring sosial memang sangat besar. Di jaman yang sarat dengan komunikasi yang tidak dapat dibatasi, situs jejaring sosial sangatlah berperan. Katakan saja, Friendster, Facebook, hingga situs jejaring sosial “tandingan” ala Pakistan MillatFacebook. Pada kesempatan ini, kami akan fokus membicarakan dua jejaring sosial sekarang ini, Facebook dan MillatFacebook.
FACEBOOK
Situs jejaring sosial yang dirilis pada tanggal 4 Februari 2004 ini, didirikan oleh Mark Zuckenberg, seorang Mahasiswa Harvard University, dengan tanggal kelahiran 14 Mei 1984.Pada awal masa kuliahnya situs web jejaring sosial ini, keanggotaannya masih dibatasi untuk mahasiswa dari Harvard College. Dalam dua bulan selanjutnya, keanggotaannya diperluas ke sekolah lain di wilayah Boston (Boston College, Universitas Boston, MIT, Tufts), Rochester, Stanford, NYU, Northwestern, dan semua sekolah yang termasuk dalam Ivy League.
Banyak perguruan tinggi lain yang selanjutnya ditambahkan berturut-turut dalam kurun waktu satu tahun setelah peluncurannya. Akhirnya, orang-orang yang memiliki alamat surat-e suatu universitas (seperti: .edu, .ac, .uk, dll) dari seluruh dunia dapat juga bergabung dengan situs jejaring sosial ini.

Anda sudah punya akunya? kalau sudah atau belum, dapat di edit disini

MILLATFACEBOOK

Situs jejaring ini dirilis pada akhir bulan lalu, setelah ada group yang menamakan dirinya di facebook, “Draw Mohammed Day” yang kini telah di hapus group tersebut oleh “Mark Zuckenburg Crew”.


MillatFacebook.com adalah pertama kalinya situs jejaring sosial Pakistan yang diciptakan oleh sekelompok anak muda profesional dibidang IT di kota Lahore. Tujuan dasar dari menciptakan dan meluncurkan website millatfacebook.com agar umat Islam dapat berinteraksi bersama lewat situs jejaring sosial yang buatan umat Islam sendiri.

Usman Zaheer, yang merupakan pemilik situs MillatFacebook.com Pakistan mengatakan bahwa situs jejaring sosial buatan mereka adalah pesaing dari Facebook dan timnya berusaha menempatkan yang terbaik untuk membuat MillatFacebook menjadi salah satu situs sosial yang besar dan sukses di dunia. Menurut dia sekitar 4.300 orang telah bergabung dengan situs buatan mereka. (source : eramuslim).

Namun setelah saya bandingkan secara fiturnya :

Millatfacebook memiliki fitur :

1. Wall : yang memberikan kita kemudahan meng-edit di halaman web
2. Mail : yang memudahkan kita untuk koneksi dengan e-mail kita pada saat kita online
3. Friends : yang memudahkan melihat aktifitas yang dilakukan teman dan teman untuk kita
4. Members : yang melihat siapa saja members yang sedang online dan daftar top members
5. Invite Friends : yang memudahkan kita untuk mengajak teman untuk bergabung dengan Millatfacebook atau kegiatan lainnya
6. Explore : fasilitas yang tidak dimiliki facebook, dimana ada forum yang memudahkan kita berbagi dan share disana serta adanya Blog yang memudahkan kita untuk para Blogger memasang atau menaruh feed kita disana.

Bagaimana sobat, sudah ada gambaran tentang Facebook yang beraroma Islami ini?? Tapi jaminan yang ditampilkan situs ini berbeda loh ketimbang facebook, Insya Allah data kita tidak mudah untuk di hack seperti di facebook. Tapi bingungnya, kita gak ada akses untuk bermain game online seperti : FOKER loh, kan Islami.. hehehe

Terlalu singkatnya artikelnya?? Klik saja link yang ada di tulisan ini, agar beritanya menjadi lengkap menjadi suatu cerita yang baik tentang Apa sich Millatfacebook??

Posted in: Teknologi