Cara Menghilangkan Hyperlink Di Single Post Titles

Posted on Juli 2, 2010

0


Topik SEO kali ini adalah bagaimana menghilangkan Hiperlink yang berada di judul postingan kita. Dijudul postingan sebelumnya mengenai cara mengoptimalkan pencarian blog/web kita di mesin pencari dengan wenconf.com, telah disebutkan beberapa faktor yang “menghalangi/menggangu” pencarian situs kita oleh Mesin Pencari seperti : Google, Yahoo, MSN/Bing atau pencari lainnya.

Tidak kalah pentingnya dengan topik sebelumnya, bahwa Hiperlink yang biasanya ada di template blog dapat menghalangi Search Engine selain itu juga, Hiperlink dapat menyebabkan Crawling dan buruknya Indeksisasi dari mesin pencari. Cara untuk menghilangkan Hiperlink adalah (contoh untuk pengguna WordPress, Blogspot dapat menyesuaikannya) :

1. Cari kode Hiperlink seperti ini, gunakan Control+F di keyboard :

<h2><a href=”<?php the_permalink() ?>”><?php the_title(); ?></a></h2>

2. Setelah ketemu kode Hiperlink tersebut, mari kita Hapus bagian yang menyebabkan Link menjadi Aktif, seperti :

<a href=”<?php the_permalink() ?>”>

dan

</a>

3. Sehingga baris akan menjadi :

<h2><?php the_title(); ?></h2>

Namun jika Anda masih ingin menyertakan Hyperlink ini dengan tujuan agar memudahkan Pembaca untuk meyalin Permalink, Anda dapat menempatkan ikon dekat judul atau dengan menempatkan Data Meta di bawah posting dengan info Permalink. Demikian info, bagaimana cara menghilangkan Hyperlink di Judul Halaman Posting ini, semoga bermanfaat.

Posted in: SEO