SobatKlik.com, WordPress "Rasa" Indonesia

Posted on Juli 2, 2010

6


Setelah jalan-jalan alias BlogWalking ke Blog teman baik saya, mas Reifand Alvaro, disitusnya http://sekitarkita.info, saya merasa menarik membaca artikel beliau mengenai “Penyedia Layanan Blog Gratis Indonesia”. Di artkel ini, beliau mem-posting apa kelebihan dari SobatKlik.com dibandingkan jasa Blogspot atau WordPress. Diantaranya yang saya ingat adalah, SobatKlik.com menyediakan :

1. Kapasitas Blog yang diberikan adalah 100 MB
2. Hosting yang digunakan relatif cepat (loading cepat)
3. Plugins sudah otomatis di install dan SEO Friendly
4. Lebih dari 100 Themes terbaru yang tersedia
5. Layanan ini masih baru, sehingga untuk mendapatkan username/nama blog yang cantik akan lebih mudah
6. Tersedia tempat Blog untuk diskusi
7. dll

Jika Anda Berminat untuk memindahkan Layanan Anda, karena tidak puas atau mau tahu Hosting baru ini, caranya :

1. Masuk SobatKlik.com, kemudian klik DAFTAR di menu sidebar.
2. Isikan User Name dan Email Aktif Anda
3. Pilih Gimme a Site! –> Next
4. Masukkan Nama Blog Sobat yang akan didaftarkan
5. Ketik Judul Blog Sobat dan pilih Privacy trus klik Signup
6. Buka Email yang sobat daftarkan untuk aktivasi Akun dan “Bingo”… Blog Sobat akan aktif.

Fasilitas lebih yang saya garis bawahi adalah adanya Tersedia tempat Blog untuk diskusi. Namun kelemahannya belum saya selidiki lebih lanjut, seperti : Dari sisi SEO nya, Efektifitas Metatag, apakah sama ataupun lebih dari Blogspot, WordPress atau penyedia gratis lainnya.
Selamat Mencoba!!

Posted in: Hosting