Untung Rugi Blog Dofollow

Posted on Juli 27, 2010

38


Tidak Update Posting yang terlalu lama alias Hiatus, tidak mengenakkan. Membuat otak ini menjadi agak buntu. Untuk melanjutkan Kerja Otak Kiri, saya coba posting Untung Rugi Blog Dofollow. Mungkin sobat sudah sering mendengar topik ini. Tapi sekadar Berbagi dan Review lagi mungkin tidak ada salahnya kita Baca-Baca lagi. Barangkali Blog kita yang NoFollow sekarang mendapat “Ilham” bisa berubah menjadi DoFollow atau sebaliknya.

Beberapa segi Untung Rugi Blog Dofollow yang saya baca dan dapatkan dari beberapa Suhu saya “Mbah Marijan”, dapat di simpulkan bahwa :

1. Untungnya dari Blog Dengan Status DOFOLLOW :

a). Mendapat lonjakan trafik yang berlipat ganda, apalagi jika anda pengguna WordPress dan menggunakan plugin KeywordLuv, anda akan mendapat trafik dari search engine dalam jumlah yang lumayan

b). Mendapat komentar yang berlipat ganda, tahu sendiri lah kenapa๐Ÿ™‚

c). Biasanya akan ada banyak pengunjung setia (loyal reader) yang selalu mengunjungi blog kita

d). Jumlah pelanggan feed bertambah drastis, karena pelanggan ingin selalu mengikuti update blog anda

e). Blog menjadi semakin populer apabila blog anda sebelumnya telah populer dengan keadaan no follow.

f). Mendapat trafik yang stabil walaupun blog jarang diupdate

g). Menghargai para komentator yang telah bersusah payah memberi komentar, sehingga memotivasi mereka untuk memberi komentar yang lebih baik lagi

2. Ruginya dari Blog Berstatus DOFOLLOW :

a). Banyak komentar yang bersifat spam dengan tujuan hanya mendapat backlink semata

b). Sudah pasti anda akan kewalahan mengurus banyaknya komentar (apabila anda memoderasi seluruh komentar tersebut)

c). Kesempatan untuk menjual link atau iklan berkurang karena para advertiser dapat memanfaatkan blog anda yang dofollow.

d). Apabila terlalu banyak komentar (sekitar di atas 100), maka search engine akan kewalahan mengindex blog anda karena terlalu banyak link yang keluar.

e). Apabila backlink-backlink tersebut masih satu tema dengan blog anda, itu tidak jadi masalah, TAPI apabila blog tersebut jauh dari tema blog anda (seperti jualan obat-obatan atau apapun yang tidak berhubungan dengan blog), maka bisa jadi search engine akan menganggap blog anda hanyalah junk blog.

f). Apabila anda menggunakan self-hosted WordPress, maka bisa jadi bandwidth anda akan cepat habis karena terlalu banyak page impression dikarenakan para pengunjung ingin meninggalkan backlink hampir di seluruh postingan.

g). Komentar yang kurang bagus, di dalamnya terdapat berbagai macam link. Biarpun komentarnya berbobot, namun jika terlalu banyak link akan kurang bagus di mata search engine. (sumber : http://www.o-om.com)

Sekian dulu postingan Untung Rugi Blog Dofollow, untuk sobat yang ingin “Memperalat” Blog DoFollow agar dapat Backlink, saya sudah sediakan Daftarnya disini. Semoga Artikel Untung Rugi Blog Dofollow bermanfaat, terima kasih.

Posted in: SEO