Marhaban Ya Ramadhan! Berpuasa Untuk Kesehatan..

Posted on Juli 28, 2010

30


Tidak terasa Puasa sebentar lagi. Di awal Bulan Agustus besok, bulan suci bagi pemeluk Agama Islam akan datang. Waktunya kita bersuci kepadaNya. Marhaban Ya Ramadhan!. Tapi bagaimana ya, pandangan sisi Kesehatan tentang baiknya kita berpuasa?. Beberapa artikel yang saya baca, Bahwa Badan kita ini, selama kurang lebih 11 Bulan bekerja non stop selama lebih kurang 17 Jam seharinya harus mendapatkan Rehat selama kurang lebih 1 bulan nanti.

Kesehatan memandang, bahwa Rehat yang dilakukan oleh tubuh kita saat kita Berpuasa selama lebih kurang 14 Jam sehari, sangat membantu fungsi “para” organ penting dalam tubuh ini. Organ tersebut adalah Mulut, Lambung, Hati, Ginjal, dsb. Organ ini diberi sebuah “Cuti” Tahunan oleh kita. Bayangkan jika sobat bekerja selama 1 tahun pasti perusahaan tempat sobat bekerja, memberikan cuti 12 hari minimal tiap tahunnya.

Manfaat lain yang kita bisa rasakan adalah Berpuasa dapat menekan Hormon Adrenalin yang berlebihan. Terutama para kita Kaula Muda. Dengan berpuasa, Nafsu atau Syahwat yang ada dapat dikendalikan bukan di “rem”. Dengan demikian Nafsu kita yang Negatif yang ada pada diri kita dapat kita Kendalikan.

Manfaat lain selain diatas adalah Berpuasa dapat Mempertebal Keimanan kita pada Nya. Salah satu bentuk pengabdian seorang Hamba pada Sang PenciptaNya.

Pada kesempatan ini, saya Andi Kusuma, sebagai Author http://www.kedaiobat.co.cc, ingin memohonkan pintu maaf kepada teman-teman sobat Blogger, jika ada kata-kata dalam Komentar dan Blogwalking yang kurang berkenan di Hati Sobat semua.

Semoga Ramadhan yang sudah dekat ini, menjadi Sarana Pembelajaran agar kita menjadi Manusia yang Sehat, dan Lebih baik. Marhaban Ya Ramadhan. Selamat Menunaikkan Ibadah Puasa di Bulan Ramadhan nanti. Semoga kita kembali Fitri dan Suci seperti Bayi yang Tak berdosa saat dilahirkan ke Dunia. Amin.

Maapin ya, Kalau ada salah-salah kata ya Sahabat Blogger!

Posted in: Unik Menarik