Gadget Feedjit vs Blogger Statistic

Posted on Agustus 31, 2010

20


Fitur Baru Blogger Stat – Baru buka ID Blogger untuk hari ini, ada tambahan fitur baru di Blogger. Blogger Stat namanya, mungkin sudah lama, atau saya baru “ngeh” sekarang ya? Apa saja isi Fitur Blogger Stat? Mungkin sobat berplatform Blogspot, mudah melihat di Dashboard Bloggernya. Disana akan ditemukan beberapa fitur dari Blog Stat, diantaranya : Overview, Posts, Traffic Sources dan Audience.

Apa saja yang disajikan secara Overview di fitur Stat ini? Disana kita akan melihat Pageviews Blog sampai hari ini, Jumlah Pageviews Top Posting Kita, Traffic Sources Ke Blog Kita dan Audience Yang Membuka Blog kita. (Lihat Gambar Dibawah)


Nah, kalau begitu masih perlukah kita memasang Widget Feedjit di Blog kita? Widget yang dirilis oleh feedjit.com ini memberikan kita Statistik Pengunjung, Siapa, Dari Mana Pengunjung Masuk Ke Blog Kita (Traffic Sources), Waktu dan Halaman yang sudah dikunjungi. (Lihat Gambar Dibawah Ini)


Keduanya memiliki fungsi yang sama, yakni mengetahui Statistik Pengunjung dan Menemukan Page apa yang sudah dikunjungi dan siapa yang mengunjungi.

Masih perlukah kita memasang Widget Feedjit di Blog kita? Menurut saya, tidak perlu lagi. Selain menggangu tampilan blog, karena Feedjit akan memanjang ke bawah jika Pengunjung Banyak, tapi akan tampil kecil jika pengunjung minim. Sehingga Layout Blog kita terlihat kurang rapih dan profesional.

Ke-validan data yang dihasilkan, saya lebih percaya Blogger dalam menghitungnya. “Anak Emas” Mbah Google Inc ini, pasti punya kemampuan yang dahsyat dalam menganalisa Statistik Pengunjung dan Pageviews.

Demikian info Blogger Statistik yang dibandingkan dengan Widget Feedjit, semoga fitur baru Blogger ini, dapat membantu kita untuk menganalisa artikel dan pengunjung serta kualitas postingan dari blog yang kita kelola.

Demikian, jika sobat ada tambahan komentar tentang Fitur Baru Blogger ini, silakan masukkan di Form Komentar dibawah, Makasih Banyak.

Happy Lepsee🙂

Posted in: SEO