Hindari Teknik Doorway Pages Untuk Blog Anda

Posted on September 4, 2010

7


Mengenal Black Hat SEO – Banyak artikel Search Engine Optimization (SEO) yang sudah kita baca dan dengar. Dari sekian banyak Teknik SEO yang saya tahu, saya membaginya kedalam 2 bagian besar Teknik SEO, yakni White Hat SEO dan Black Hat SEO.

Jujur, saya hanya setuju dengan penggunaan Teknik White SEO untuk blog minimalis saya ini. Teknik Black Hat SEO hanya cukup saya tahu tapi tidak saya “amalkan”. (jaim mode on).

Di postingan ini, saya akan sedikit berbagi tentang sekelumit Teknik Black Hat SEO yang saya ketahui :

Apa Sih Yang Dimaksud Dengan Black Hat SEO itu?

Black Hat SEO biasanya didefinisikan sebagai teknik yang digunakan untuk mendapatkan peringkat pencarian yang lebih tinggi dengan cara yang tidak etis.

Bagaimana Ciri-Ciri Blog Yang Menggunakan Teknik Black Hat SEO ini?

Ciri-ciri yang sering terlihat dari penggunaan Black Hat SEO ini antara lain : Melanggar aturan dan peraturan Search engine, Menyebabkan kurangnya pengalaman pada pengguna internet secara langsung karena teknik black hat SEO dilakukan di situs Web, dan Secara tidak etis menyajikan konten yang terlihat berbeda ataupun cara tak terlihat terhadap spider mesin search engine dan pengguna search engine.

Apa Tujuan Penggunaan Teknik Black Hat SEO ini?

Legitimasi. Black hat SEO berusaha untuk memperbaiki peringkat dengan cara-cara yang tidak disetujui oleh mesin pencari, atau melibatkan penipuan. Praktek-praktek black hat SEO akan benar-benar memberikan keuntungan jangka pendek dalam hal peringkat.

Apa Saja Teknik Black Hat SEO Yang Sering Dijumpai Dan Populer?

Keyword Stuffing: Teknik SEO ini dengan memasukkan terlalu banyak daftar kata kunci namun tidak ada satu pun yang tercantum dan relevan dalam blog anda akan membuat anda pada akhirnya dihukum oleh search engine. Pelajari bagaimana menemukan dan menempatkan kata kunci dan frase cara yang tepat di blog anda.

Teks Tak Terlihat: Teknik SEO ini adalah dengan meletakkan daftar kata kunci dengan teks warna putih pada latar belakang yang juga putih dengan harapan akan menarik lebih banyak spider search engine namun tidak terlihat oleh pengunjung. Cara lain misalnya dalam fungsi “div” atau “span” yang tak terlihat, atau posisi teks yang tidak terlihat dari layer (negatif).

Halaman Palsu: atau Doorway Pages atau “cloaking adalah teknik SEO dimana sebuah halaman “palsu” yang tidak terlihat oleh pengunjung yang dibuat untuk mengelabui spider search engine agar memberikan pengindeksan lebih tinggi. Teknik kelas lain, yang dikenal sebagai black hat SEO atau spamdexing, menggunakan metode “link farming”, dan artikel keliling yang menurunkan baik relevansi hasil pencarian dan pengalaman pengguna search engine.

Apa Resiko Dengan Penggunaan Teknik Black Hat SEO Ini?

Search engine mencari situs yang menggunakan teknik ini untuk menghapusnya dari indeks mereka. Search Engine dapat menghukum situs yang ketahuan menggunakan teknik Black hat SEO, baik dengan menurunkan ataupun menghilangkan peringkat mereka dari database search engine sama sekali. Hukuman seperti itu dapat diterapkan baik secara otomatis oleh mesin pencari ‘algoritma, atau dengan review manual blog atau situs tersebut.

Oleh karenanya, Gunakanlah teknik SEO yang efisien untuk mendapatkan peringkat situs Anda lebih tinggi, dan jauhi teknik SEO yang bahkan terlihat seperti Black Hat SEO.

Demikian postingan Mengenal Teknik Black Hat SEO ini, termasuk Teknik Doorway Pages atau “cloaking. Semoga kita hanya cukup tahu tentang teknik ini tapi tidak melakukannya secara prakteknya. Makasih

Posted in: SEO