Kumpulan Teknik Black Hat SEO Yang Boleh Kita "Amalkan"

Posted on September 4, 2010

15


Teknik Black Hat SEO Yang Diperbolehkan – Orang awam bicara SEO. Itu yang terbesit di fikiran saya ketika memulai ketikan di artikel ini. Teknik Black SEO yang menjadi sorotan bagi saya hari ini. Ketika sebelumnya saya sudah berhasil me-mosting Teknik Doorway Pages yang di “haramkan”. Kini saya menganalisa, apa sisi baik yang kita bisa ambil dari Teknik Black SEO ini.

Legitimasi dan Cepat, adalah tujuan dari penggunaan Teknik Black SEO ini. Namun, dampak atau resiko jangka panjang yang sangat merugikan terkadang itu yang membuat saya berfikir dua kali.

Nah, Apa Saja Sisi Positif Dari Black Hat SEO Yang Bisa Kita Ambil Untuk Menggunakan Teknik Ini Secara Prakteknya?

Link-Link Tak Terlihat (Invisible links) – Link tak terlihat oleh pengunjung blog kita sebenarnya termasuk teknik black hat SEO. Namun hampir semua pemilik situs dan blog menggunakannya. Contoh yang paling umum adalah statistik blog atau penghitung statistik data pengunjung blog termasuk statcounter dan google analystics. Jika kita memasang mereka di blog kita, sebenarnya secara tidak sadar kita sudah memasang invisible link.

Domain-Domain Sementara Buat domain yang mengandung kata kunci yang sedang popular, biasanya kata kunci yang hot hanya dalam waktu singkat, dan buang setelah trafiknya turun. Misalnya: Meganfoxpictures.com

CloakingBoleh dilakukan untuk menyembungikan script animasi flash yang berat dari Google, dan hanya menampilkan versi teks saja yang telah dioptimasi untuk kemudahan akses dan dapat terlihat di mesin pencari.

Link Berbayar (Paid links)Boleh dilakukan dengan memberikan bayaran berupa donasi atau sumbangan untuk charity, pengembangan software, dll. Kebanyakan dari mereka akan dengan senang hati menampilkan link daftar pemberi donasi.

Keyword stuffingBoleh dilakukan untuk system pelabelan atau Tags dan folksonomy. Sebagian besar situs media social besar melakukan ini.

Link farmBoleh dilakukan dengan membuat jaringan blog besar yang terpercaya. Seorang full time pro blogger dapat membuat 3-5 blog berkualitas tinggi dan membuat link satu sama lain.

Eksploitasi Baru (New exploits)Cari dan laporkan eksploitasi yang dilakukan sebuah script dan blog tentang mereka. Kita akan mendapat perhatian dan link dari pengguna script tersebut.

Pembajakan Merk (Brand jacking)Tulis ulasan yang buruk bagi sebuah merek yang telah mengecewakan kita dan biarkan konsumen mereka ikut memberikan pendapat. Contoh teknik ini adalah nodaddy.com yang membajak merek godaddy.com.

Judul Yang Menipu (Link Baiting) Hal ini banyak dilakukan oleh majalah maupun blogger saat ini. Namun sebaiknya kita gunakan dengan bijak. Judul dibuat semenarik mungkin agar pengunjung tertarik membaca tulisan di blog kita meskipun terkadang tidak sesuai dengan isi tulisan.

Teks Tersembunyi (Hidden text)Teknik Balack hat SEO ini boleh dilakukan dengan cara membuat situs berbasis CSS dengan efek JQuery. Biasanya teks dalam jumlah besar tersembunyi yang hanya terlihat bila di klik atau dilewati mouse. Contohnya adalah: CSS pagination. (Sumber : Sapu Lidi)

Demikian postingan repost ini, mudah-mudahan postingan Kumpulan Teknik Black Hat SEO Yang Boleh Kita “Amalkan” ini bisa kita jalankan untuk belajar mengenai SEO bagi Blog kita. Demikian, terima kasih.

Posted in: SEO