Hati – Hati Blog Anda Di Banned Google

Posted on September 7, 2010

15


Penyebab Blog Di Banned Google – Iseng-iseng mencoba masuk ke blog dengan bantuan Google Search. Disana ada beberapa situs Kedai Obat, saya masuk di www.kedaiobat.co.cc, namun setelah Loading, hasilnya BLOG ANDA TIDAK DITEMUKAN. Sangatlah kaget saya ketika Mbah Google menjawab dengan kata-kata “menyeramkan” itu.

Hal ini berarti, bahwa Blog saya sudah di BANNED mbah Google. Panik, keringetan dan bingung, apa saja yang telah saya lakukan, hingga mbah google menganggap saya buruk?

Saya tidak bisa akses email google saya. Tapi setelah fikiran saya tenang, masalah tersebut bisa diatasi. Saya mengirim kembali data dan memasukkan kode verifikasi dari google dan mengganti password email saya. Hal ini diuntungkan karena saya dibantu dengan jumlah postingan yang sering UPDATE.

Namun, setelah saya Googling, apa “dosa” saya sampai kena BANNED oleh Google?? Setelah saya instropeksi, beberapa adalah penyebab Blog Di Banned Google :

1. Adanya Blog lain dalam satu Akun, yang memiliki Konten, Desain, template yang Mirip/Sama dengan Blog utama. Blog Dummy yang saya buat, ternyata tidak efektif dan hanya mendatangkan masalah saja. Mungkin IP / Akun yang saya gunakan, sama dengan Blog Utama saya ini.

2. Pemasangan Meta Tags yang tidak tepat. Meta Tags Robots yang saya pasang padahal tidak seperti ini “<meta name=””ROBOTS”” content=””NOINDEX””>”.

3. Memakai ukuran font yang sangat kecil. Mungkin Google menganggap sebagai Tulisan Tersembunyi (Black Hat SEO). Hal ini dianggap sebagai Spam Action untuk Google.

4. Membuat Link Farm di halaman atau program lain yang gunanya untuk meningkatkan SEO dan SERP Blog (Spamming)

5. Terlalu banyak mengulang Keyword dalam suatu halaman (Keyword Stuffing). Dan penggunaan Meta Tags Keyword yang berlebihan (lebih dari 500 karakter)

6. Menggunakan hidden image link atau link gambar tersembunyi. Termasuk Spamming Action juga.

7. Menggunakan Script tertentu yang mengirimkan Query ke server Google.

8. Cloaking / Doorway Pages. Lihat penjelasannya disini.

9. Mengikuti sebuah program sistem link yang bertujuan untuk meningkatkan SEO semisal “Free for all directories” atau “Free Oneway SEO Links” dan lain sebagainya

Beberapa hal tersebut diatas, saya akui saya lakukan. Mungkin Google langsung meng-indeks blog saya Spamming. Tepat ucapan teman saya, Kang Subagya di komentar di postingan ini.

Mudah-mudahan 9 Penyebab Blog Kita Bisa Di Banned Google ini, tidak terjadi lagi di blog saya yang tercinta ini. Jika ada tanggapan, silakan sobat masukkan di Form Komentar. Trims. Happy Blogging🙂

Posted in: Blogging Tips