Kena Flu, Gak Usah Khawatir. Obati Segera Dengan Obat, Makanan, Minuman Alami Serta Istirahat

Posted on September 18, 2010

5


Mengatasi Flu Dengan Obat Tradisional – Menyambung postingan di label Tips Kesehatan, kali ini saya coba berbagi kembali bagaimana cara mengatasi Flu Di Musim Penghujan seperti sekarang ini, namun tidak menggunakan Obat Kimia alias Obat dari Dokter.

Tips Mencegah Dan Mengobati Flu Dengan Obat Tradisional ternyata lebih efektif dan relatif aman. Kok, relatif aman? Karena ada juga loh obat tradisional yang terbukti tidak aman dan mengandung zat kimia dosis tinggi, lihat disini.

Obat Tradisional atau Makanan, secara alamiah dapat bekerja baik dalam tubuh kita. Walau memakai zat-zat penyari, namun kita dapat memanfaatkan zat gizi yang dapat mencegah dan mengobati Flu dengan menggantinya dengan makanan, buah, sayur atau mineral lain.

Nah, Tips Mencegah Dan Mengobati Flu Dengan Obat Tradisional dan Makanan Yang Memiliki Zat Gizi Yang Sama, diantaranya :

1. Makanan Yang Mengandung Zat Besi Tinggi. Contoh : Daging, Hati Sapi, Sayur Hijau,dsb.

2. Memanfaatkan Bumbu Dapur, Bawang Putih. Contoh : Menambahkan Bawang Putih dalam masakan Sayur, Dalam menggoreng Tempe atau pelengkap lain dalam makanan berkuah.

3. Memnafaatkan “Teman Bawang Putih”, yakni Bawang Merah. Contoh : Menambahkan Bawang Merah dalam ramuan Sambel, Dalam Sayur Bening dan Hijau, dsb.

4. Buah Atau Sayur Yang Banyak Mengandung Vitamin C. Mudah untuk mencirikan, jika Buah itu mengandung Vitamin C atau tidak. Rasa Asam dan Kecut, sudah menjadi tanda bahwa Buah tersebut kaya akan Vitamin C. Contoh : Jeruk Kecut, Mangga Kecut, Jambu Kecut, dsb. Untuk sayur, pengolahannya jangan terlalu lama kontak dengan panas, sebab Vitamin C dan Zat Gizi lain dalam sayur akan menguap dengan adanya panas yang tinggi. Akibatnya, kita hanya mengkonsumsi “Ampas” sayur, contoh : Ampas sayur Bayam, Ampas Sayur Kangkung, dsb.

5. Cari Madu Tawon Asli untuk stok pencegahan dan pengobatan sakit. Ciri Madu Tawon asli, Tidak disemuti ketika di letakkan tanpa tutup, karena madu bersifat panas. Minum sesuai kebutuhan saja, jangan juga berlebihan.

6. Penggunaan Ginseng. Harga Ginseng cukup mahal. Untuk mensiasatinya, silakan cari Jamu atau Minuman yang banyak mengandung Ginseng. Karena Ginseng bersifat menguatkan dan membantu imunitas / kekebalan tubuh dari serangan penyakit.

7. Cari Minuman Penghangat dengan kandungan Jahe. Misalnya : Wedang Jahe, Wedang Ronde, Susu Jahe, dsb.

8. Istirahat cukup dan banyak minum air putih hangat dan kondisi pakaian juga harap diperhatikan. Pakai pakaian yang tebal dan dapat membantu kondisi tubuh dalam suhu normal 37 derajat Celsius.

Demikian Tips Mengatasi Flu Dimusim Penghujan ini. Semoga membantu. Terima kasih.

Sumber Resmi Artikel Ini : Tips Mengatasi Flu

Posted in: Tips Kesehatan