Mengenal 12 Blogger Sukses Dunia Dengan Alasan, Tipe Blog Dan Penghasilannya..

Posted on September 25, 2010

8


Daftar Blogger Sukses Dunia – Menjadi seorang Blogger identik dengan pekerjaan yang dipilih oleh “Orang Malas”. Mengapa? Sebagian orang menilai pekerjaan Online ini, tidak terlihat di dunia nyata alias kurangnya interaksi mereka di dunia pekerjaan nyata. Namun tahukah Sobat, bahwa “Lahan” penghasil uang bukan hanya dunia nyata, dengan melakukan aktifitas kerja dalam kesehariannya.

Lahan kerja para Blogger Sukses Dunia adalah dunia internet. Jika dilihat dari sisi penghasilan, mereka mungkin memiliki penghasilan diatas rata-rata beberapa pekerja di dunia nyata. Mulai dari $100,000 sampai Jutaan Rupiah pertahunnya. Pekerjaan yang tidak memerlukan Effort yang besar seperti pekerjaan didunia nyata. Summary yang sangat menggiurkan untuk Blogger Fulltimer Sukses.

Nah, siapa saja 12 Tokoh Blogger Sukses Dunia pada pembicaraan artikel ini? Mari kita simak selintas profil mereka disini, untuk kita jadikan Panutan Blogging, karena ada pepatah yang mengatakan bahwa : “..Jika Anda ingin Sukses, Belajarlah dari Orang-Orang sukses tersebut..” :

Daftar 12 Blogger Sukses Dunia :

1. Alborz Fallah – Blogger Sukses di Blog Mobil

Penghasilan hanya dari iklan : $100,000/thn

Alasan dan Tujuan Alborz Fallah Ngeblog:
Alborz selalu mempunyai hasrat yang besar pada mobil. Dia memulai seperti halnya sebagian blogger lain yang tidak tahu harus menulis tentang topik apa, jadi dia mulai dengan membuat 3 blog untuk mengetahui mana yang akan bertahan. Tetap pada hasratnya, dia menyadari bahwa blog tentang mobil memberi pengunjung yang banyak, sehingga dia akhirnya meninggalkan 2 blognya yang lain dan secara perlahan mulai membangun blognya Car Advice dengan isi tulisannya sendiri.

Kesuksesan Alborz Fallah sekarang:
Alborz menjual beberapa blognya ke invesor dan blognya sendiri menjadi bisnis yang sangat nyata sehingga dia akhirnya meninggalkan pekerjaannya dan fokus 100% pada proyeknya. Blogger ini kemudian mengarahkan fokusnya dari web menjadi media bentuk lain. Dia sekarang berpindah ke penjualan DVD dari videonya dan membuat podcasts tentang hasrat terbesarnya yaitu passion.

2. Collis Ta’eed – Blogger Sukses Di Blog Tutorial

Collis memiliki tempat tinggal di beberapa negara, biasanya melakukan travel ke Hong Kong, kemudian Australia, dan terakhir Canada.

Alasan Dan Tujuan Collis Ta’eed Ngeblog:
Collis Ta’eed memulai blog pertamanya (freelanceSwitch), di 2006 bersama istrinya Cyan di garasi rumah orang tua istrinya karena situs pertama mereka tidak menghasilkan secepat yang mereka harapkan. Blognya yang terkenal adalah Tutsplus.com yang menerima artikel dari banyak blogger tetang tutorial-tutorial yang berhubungan dengan internet, komputer dan fotografi.

Pencapaian Collis Ta’eed saat ini:
Collis saat ini merupakan salah seorang blogger penghasil dollar ngetop di dunia dengan lusinan blog berpengunjung ramai. Dia bisa dengan mudah menerbitkan blog baru karena mempunyai pembaca dan pelanggan setia. Dia bisa bekerja dari mana saja di dunia bahkan ketika melakukan perjalanan dengan istrinya. Dia banyak mendapat proyek web baru dan mengejutkan karena kesuksesan karir ngeblognya.

3. Darren Rowse – Blogger Sukses di Blog Make Money Blogging

Penghasilan iklan : minimal $20,000/bulan

Alasan dan Tujuan Darren Rowse Ngeblog:
Darren Rowse memulai ngeblog sekitar 5 tahun lalu dan awalnya hanya karena hobi. Setelah setahun dia mulai mencoba program periklanan dan affiliasi di blognya dan menemukan bahwa blognya bisa menghasilkan uang. Dia mulai mencatat sesuatu yang dia pelajari dari topik make money blogging di blog pribadinya (Problogger).

Kesuksesan Darren Rowse Sekarang:
Kesuksesan Darren membuatnya terkenal dan dia dianugrahi sebagai “the Best Web Development Weblog” di tahun 2006 untuk blognya ProBlogger. Di tahun 2007, dia selalu disebut dalam daftar selebriti Forbes. Tahun berikutnya dia menjadi salah satu pengarang buku “ProBlogger: Secrets for Blogging Your Way to a Six Figure Income (Wiley)” dan pendiri TwiTip – sebuah blog yang didedikasikan untuk tips twitter. Blogger sukses ini lebih suka kehidupan sederhana, dia hidup di melbourne, Australia namun sering bepergian ke banyak negara sebagai pembicara terkenal.

4. Gary Vaynerchuk – Blogger Sukses di Blog Anggur

Alasan Dan Tujuan Gary Vaynerchuk Ngeblog:
Cerita Garyvaynerchuk dimulai sebagai salah seorang pemilik sebuah toko anggur di New Jersey. Dia mulai terkenal sebagai host di “Wine Library TV”, kemudian membuat sebuah blog video tentang anggur, dan akhirnya membangun toko anggurnya menjadi bisnis jutaan dollar dan membuat brand (merek) yang terkenal dengan sering tampil dan berbicara di TV seluruh dunia.

Pencapaian Gary Vaynerchuk saat ini:
Dia sekarang dikenal sebagai pengarang buku senilai 7 digit dolar tentang sesuatu yang membuatnya sukses dengan menciptakan peluang melalui blog videonya. Dia juga merupakan salah satu pembicara yang paling banyak di cari untuk acara-acara marketing.

5. Harvey Levin – Blogger Sukses di Blog Gosip Selebriti

Alasan dan Tujuan Harvey Levin Ngeblog:
Dia adalah seorang produser TV Amerika, pengacara, analis hukum, dan reporter selebriti. Blognya dimulai semuanya tentang gosip selebriti karena itu adalah salah satu hasratnya.

Kesuksesan harvey Sekarang:
Dia masih memproduksi dan menjadi host TMZ di TV. Dia juga sering tampil sebagai tamu di acara “The Kevin and Bean Morning show”, CNN’s Larry King Live, dan baru-baru ini dalam “The Fox News Channel” dan “Local FOX Affiliates” sehubungan dengan kematian Michael Jackson.

6. Heather B. Armstrong – Blogger Sukses di Blog Motivasi

Alasan dan Tujuan Heather B. Amstrong Ngeblog:
Heather memulai situsnya pada Februari 2001. Setahun setelah itu dia dipecat karena menulis cerita yang menyertakan orang-orang di tempat kerjanya di situsnya. Ketika kebanyakan orang takut dan menjadi bertambah buruk ketika mendengar kata “Anda dipecat”, Heather justru menunjukkan bisa menghadapi tantangan itu dan menjadikan blogger sebagai karir.

Kesuksesan Heather B. Amstrong Sekarang:
Di tahun 2005 dia mulai menjalankan program iklan di situsnya sehingga berkat itu suaminya pun bisa berhenti bekerja dan menjadi Ayah yang tinggal di rumah. Sejak menjalankan blognya Dooce dia mendapatkan banyak pembaca setia dan bahkan membuatnya mampu menerbitkan 2 buku hingga saat ini. Buku pertamanya berjudul “It Sucked and Then I Cried” buku keduanya berjudul “Things I Learned About My Dad in Therapy”

7. Lisa Stone – Blogger Sukses di Blog Wanita

Alasan dan Tujuan Lisa Stone Ngeblog:
BlogHer didirikan pada february 2005 sebagai pekerja cinta oleh 3 blogger, misinya adalah untuk membuat peluang bagi blogger wanita dengan membangun pendidikan, komunitas, kekuatan ekonomi dan promosi.

Kesuksesan Lisa Stone sekarang:
BlogHer mencapai lebih dari 14 juta pengunjung wanita per bulan melalui konferensi, situs internet, dan jaringan penerbit.

8. Robert Scoble – Blogger Sukses di Blog Training

Alasan dan Tujuan Robert Scoble Ngeblog:
Robert Scoble memulai blognya 4 tahun lalu ketika dia bekerja pada NEC, sebuah perusahaan teknologi Jepang. Blognya Scobelizer adalah tempat dimana dia berbincang dengan customer NEC, memberikan support, dan mendengarkan feedback. Dia selalu jujur tentang sebuah produk yang membuat pembaca blognya berkembang.

Kesuksesan Robert Scoble Sekarang:
Scoble dan Shel Israel sekarang menulis buku blogger bisnis yang bernama “The Red Couch”.

9. Steve Pavlina – Blogger Sukses di Blog Make Money Online

Alasan dan Tujuan Steve Pavlina Ngeblog:
Steve adalah blogger yang memulai ngeblog tentang pengembangan diri dan kehidupan dan sekarang menjadi pemimpin di niche tersebut. Blognya Steve Pavlina.

Kesuksesan Steve Pavlina Sekarang:
Di Twitter dia mengatakan dia adalah jam alarm manusia. Dia membangunkan orang-orang yang tertidur selama hidup. Steve pavlina melakukan beberapa penelitian tentang seni video dan bekerja seputar membuat dan mengubah contoh video.

10. Tucker Max – Blogger Sukses di Blog Penakluk Wanita

Alasan Dan Tujuan Tucker Max Ngeblog:
Tucker Max ngeblog tentang exploitasi sifat pemabuk dan penakluk wanitanya, bahkan sebelum frase “blogging” belum ada. Blog Tucker menarik 100 ribu pengunjung tiap minggunya yang suka membaca exploitasinya yang menarik dan menikmati gaya penulisannya yang mengagumkan.

Kesuksesan TuckerMax saat ini:
Karena blognya tersebut, Tucker bisa menerbitkan buku yang bahkan disebut sebagai “…highly entertaining and thoroughly reprehensible…” oleh The New York Times dan masuk dalam daftar buku “best sellers” selama 100 minggu. Dia juga membuat film berdasarkan buku dan ceritanya dengan judul “I Hope They Serve Beer in Hell”

11. Yaro Starak

Alasan Dan Tujuan Yaro Starak Ngeblog:
Yaro memulai blog pertamanya Entrepreneurs-Journey karena dia berpikir blog lebih baik untuk SEO dan menjadi peluang untuk membahas perjalanan bisnisnya.

Kesuksesan Yaro Starak saat ini:
Yaro adalah blogger sukses yang paling dihargai di blogosphere karena membantu banyak blogger-blogger lain menjasi sukses. Salah satu muridnya adalah Alborz Fallah. Yaro membuat 2 blog baru yang merupakan blog keanggotaan yang mengajarkan orang bagaimana tepatnya dia menjadi sukses. Awal 2009 dia membuat blog keanggotaan yang mengajarkan bagaimana make money blogging.

12. Andi Kusuma (Belum Sukses Sama Sekali)

(klik disini untuk lihat pic nya)

Mulai nge_blog September 2009, dengan jumlah Blog yang masih dapat dihitung dengan jari ini. Mencoba bermain PPC dan Paid Review, masih Gagal. Tukaran Link dengan Blog ber-Pagerank belum banyak berhasil. Sering dikucilkan oleh Blogger-Blogger Master, tp tidak oleh Sahabat Kedai Obat ini. Hehehe.. Peace!

Demikian Gambaran Blogger Sukses Dunia di berbagai Tipe nge-Blognya, jangan mengikuti Blog ini, yang tema postingannya masih campur aduk alias Gado-Gado. Trims, semoga dapat mencerahkan.

Posted in: Blogging Tips