Membuat Penampilan Lebih Muda Dan Segar Dengan BOTOX

Posted on Oktober 7, 2010

11


Terapi Botox Untuk Perawatan Wajah – Sewaktu kita mengernyit, tersenyum atau tertawa, otot wajah akan berkonstraksi dan menarik kulit sehingga membentuk kerutan dan garis ekspresi. Dengan berjalannya waktu, kerutan dan garis ini akan memberi jejak dikulit.

Perawatan sederhana dengan BOTOX dapat melembutkan kerut-kerut wajah menjadikan anda lebih muda dan lebih segar. Jika kerutan membuat anda tampak lebih tua, sekarang ada cara terapi yang dapat menghilangkannya. Tanpa operasi, tanpa bekas dan cepat pulih.

Apa itu BOTOX?
Botox adalah sebuah merek dari bubuk botulinum toxintipe A hasil pemurnian bakteri Clostridium botulinum.

Bagaimana cara kerja BOTOX?
Ekspresi wajah terjadi ketika otak mengirimkan sinyal ke serat otot yang menyebabkan otot berkonstraksi dan menimbulkan kerutan pada kulit. BOTOX menghambat sinyal tersebut sehingga otot menjadi rileks dan tidak berkonstraksi.

Seperti apakah terapi BOTOX ini?
Bubuk BOTOX dilarutkan dengan larutan fisiologis dan disuntikkan dengan tepat ke beberapa daerah pada wajah dengan menggunakan suntikkan dengan jarum yang sangat kecil sekali. Sehingga, rasa sakit yang dihasilkan hanyalah seperti gigitan semut yang akan hilang dalam beberapa detik. Penyuntikkan ini tidak memerlukan anastesi lokal dan lamanya waktu yang dibutuhkan tergantung jumlah area yang ingin anda suntikkan, namun umumnya sekitar 10-15 menit. Dan anda dapat langsung melakukan aktivitas seperti biasa. Efek dari BOTOX mulai terlihat dalam 2-3 hari setelah penyuntikkan dan hasil maksimal dapat terlihat dalam 7 hari.

Daerah mana saja yang dapat disuntikkan BOTOX ini?
BOTOX telah digunakan secara luas untuk mengurangi : Kerutan di antara alis (garis kernyit), Kerutan pada kening dan Kerutan disekitar mata.

Berapa lama efektifitas terapi BOTOX?
Pada umumnya efek BOTOX bertahan 3-6 bulan tergantung paa setiap individu. Namun, penelitian klinis menyatakan bahwa semakin sering penyuntikkan dilakukan efektifitas dari BOTOX menjadi lebih lama.

Apakah BOTOX merupakan prosedur kosmetik yang telah umum?
Di Amerika Serikat dan negara-negara lain, BOTOX merupakan prosedur kosmetika yang populer. Di Amerika jumlah prosedur BOTOX yang dicatat pada tahun 1999 berjumlah 498,204 prosedur. BOTOX menempati urutan kedua pada prosedur kosmetik yang paling umum dilakukan setelah Peeling.

Apakah terapi BOTOX ini aman?
BOTOX sangat aman untuk digunakan karena selama lebih dari 10 tahun dan lebih dari 60 negara telah menggunakannya kepada pasien untuk berbagai kondisi. Namun demikian, terapi BOTOX tidak direkomendasikan untuk dilakukan wanita hamil dan menyusui karena belum ada penelitian yang dilakukan pada hal tersebut. BOTOX telah diakui oleh FDA (Food and Drug Association) dan beberapa badan kesehatan didunia. BOTOX juga merupakan terapi yang banyak dilakukan oleh bintang dan selebriti dunia.

Dapatkah BOTOX dikombinasikan dengan prosedur lain?
BOTOX sering dikombinasikan dengan prosedur perawatan wajah untuk mendapatkan hasil keseluruhan yang lebih baik. Karena merupakan prosedur yang bekerja secara lokal, BOTOX tidak akan menggangu prosedur lainnya seperti skin peeling atau laser resurfacing. BOTOX membantu memberikan hasil yang lebih baik.

Apakah terapi ini hanya untuk wanita?
Terapi BOTOX sama efektifnya bila dilakukan untuk pria dan wanita.

Recomended from : Jakarta Skin Center
Homepage : http://www.skinjsc.com

Posted in: Tips Kesehatan