Reviews : Habbatussauda (Jintan Hitam) Sebagai Penyembuh Seluruh Penyakit Kecuali Kematian

Posted on Oktober 12, 2010

12


Habbatussauda“..Setiap penyakit pasti ada obatnya..”. Demikianlah falsafah (Hadist) lama yang sering kita dengar pada saat kita menghadapi masalah terutama penyakit dan cara terapinya. Namun apakah istilah dan falsah ini, hanyalah “Kata-Kata Motivasi” saja sifatnya untuk kita yang sedang di rundung penyakit yang tidak kunjung sembuh?

Ternyata Tidak. Bahwa ungkapan, Falsafah ataupun Kepercayaan namanya, yang mengatakan bahwa Tidak Ada Penyakit Yang Tidak Bisa Diobati ini adalah Benar. Pernyataan ini ditegaskan dalam sebuah Hadist / Perkataan / Perbuatan Nabi Muhammad SAW.

Beliau mengatakan dalam sebuah Hadist Sohih yang diriwiyatkan oleh Imam Bukhori dan Muslim, dengan perkataan :

“..Sesungguhnya didalam Habbatussauda (Jintan Hitam) terdapat penyembuh bagi segala macam penyakit, kecuali Kematian..” (HR. Bukhori & Muslim)

Nah, jika Habbatussauda (Jintan Hitam) yang Beliau (Nabi Muhammad SAW) rekomendasikan untuk terapi seluruh penyakit, kecuali kematian, Apa sebenarnya Habbatussauda (Jintan Hitam) itu? Mari kita lihat reviews dibawah ini :

Apa Habbatussauda itu?

Habbatussauda adalah sebuah Tanaman yang dalam bahasa latin Nigella Sativa, dan diterjemahkan dalam bahasa Indonesia sebagai Jintan Hitam.

Apa Khasiat Dan Kegunaan Habbatussauda?

– Membantu mengatasi berbagai penyakit seperti : rematik, asam urat, peradangan tenggorokan, sendi, migrain, exim dan alergi.

– Membantu mengobati gangguan jantung, ginjal, liver, kencing manis, TBC, paru-paru kronis, sesak napas, asthma, wasir, insomnia dan stroke.

– Membantu menormalkan kolesterol, darah tinggi dan anemia.

– Membantu mengobati kanker dan membuang racun dalam tubuh.

– Membantu meningkatkan ASI dan daya tahan tubuh (imunitas)

Bagaimana cara minum Habbatussauda ini?

Habbatussauda diminum : Dewasa (2-3 x 600mg) Pagi dan Sore, Anak-anak (1-2 x 600mg) Pagi dan Sore

Apa saja bentuk sediaan dari Habbatussauda?

Pada saat ini Habbatussauda sudah tersedia dalam berbagai bentuk praktis konsumsi, seperti : Dalam bentuk Kapsul dan Cair.

Apa saja Nama Jual yang beredar dalam pasaran untuk zat aktif Habbatussauda ini?

Kini, sudah banyak industri rumah tangga sampai dengan Pabrikan Farmasi yang memproduksi Habbatussauda ini, diantaranya : Habbatussauda Cap Kurma Ajwa, Habbatussauda Hajar Aswad, Habbatussauda Syifa, Hobat (Darya Varia)

Apakah Habbatussauda Aman Untuk Ibu Hamil ?

Habbatussauda, secara Tidak Dianjurkan! Untuk Ibu Hamil. Ini didasarkan dari sebuah Penelitian Habbatussauda Terhadap Ibu Hamil.

Reviews ilmiah tersebut berjudul : A Review of Medicinal Uses and Pharmacological Activities of Nigella sativa

Dimana reviews ini dimuat di Pakistan Journal Biological Sciences tahun 2004, yang disusun oleh Anwarul Hasan Gilani, Qaiser Jabeen dan Muhammad Asad Ullah Khan dari Department Biological and Biomedical Sciences, The Aga Khan University Medical College, Karachi, Pakistan.

Di dalam tulisan tersebut disebutkan bahwa Habbatussauda telah lama digunakan sebagai bahan untuk menggugurkan kandungan. Disebutkan juga bahwa penggunaan untuk menggugurkan kandungan tersebut memakai dosis yang tinggi.

Adapun kutipan dari Review of Uses Nigella sativa : Traditional Medicine, A. Raza dkk, Faculties if Veterinary Science and Basic Science, University of Agriculture, Faisalabad, Pakistan, Int. J. Agri. Biol. Vol I. No. 3 1999. Mengatakan :

“..Abortifacient. Hot water extract of N. sativa in large oral doses causes abortion in human pregnant female. Abortion also results when whole seeds are swallowed in large doses. Its seeds and hot water extract are used as abortifacient in human pregnant female in Unani Medicine (Chopra et al., 1949; Nayar, 1954; Saha et al., 1961; Burkill, 1966; Lemordant, 1971; Malhi & Triredi, 1972; Vohora et al., 1973; Oomachan & Khan, 1981; Bellakhder et al., 1991)..”

Dimana maknanya kurang lebih menyebutkan bahwa ekstrak air panas dari habbatussauda dalam dosis besar bisa menyebabkan aborsi (keguguran) pada wanita hamil. Demikian juga jika mengkonsumsi biji habbatussauda dalam dosis besar akan menyebabkan keguguran/ abortus.

Demikian Reviews tentang Habbatussauda (Jintan Hitam), Manfaat, Kegunaan serta Tingkat Keamanan jika diberikan pada Ibu Hamil, Hati-Hati, Jangan Berikan Habbatussauda / Jintan Hitam untuk ibu hamil. Semoga membantu. Terima kasih.

Posted in: Tips Kesehatan