Jangan Lakukan Hal Ini Setelah Makan Agar Sobat Selalu Sehat

Posted on Oktober 17, 2010

3


Kebiasaan Buruk Merugikan Setelah Makan – Makan adalah aktifitas rutin semua makhluk hidup didunia ini. Selain hewan dan tumbuhan, manusia juga melakukan hal ini untuk meneruskan roda kehidupannya. Banyak makanan yang kita konsumsi yang terkadang tidak sadar malah membuat penyakit bagi kesehatan tubuh kita, contoh : Banyak makan makanan yang mengandung zat pengawet (Baca : Penyebab Taiwan Menarik Produk Mie Asal Indonesia, Indomie).

Selain makanan yang bergizi dan membantu regenerasi sel, Multivitamin dan Suplemen juga dapat membantu proses ini (Baca : Multivitamin Yang Wajib Dikonsumsi dan Kegunaan Habbatussauda Untuk Semua Penyakit)

Cuaca yang terkadang selalu berubah, menyebabkan kondisi tubuh tidak stabil. Jika kondisi panas, Penyakit Acne / Jerawat Yang Mudah Dalam Terapinya sering hinggap diwajah kita yang tergolong wajah berminyak. Jika musim hujan datang, Virus Flu Menyerang namun mudah Mengatasi Flu Dengan Obat-Obatan Alami Dan Mengatasi Flu Dengan Obat Tradisional. Termasuk Mengatasi Masuk Angin Dengan Kerokan, sering kita lakukan.

Nah, beberapa Kebiasaan Buruk Yang Sering Kita Lakukan Setelah Makan mungkin menjadi salah satu penyebab kejadian diatas. Yang menjadikan imunitas tubuh menurun. Apa saja Kebiasaan Buruk Setelah Makan yang terkadang kita sering lakukan tanpa sadar?

Pertama, adalah Merokok. Walau kebiasaan ini sering dilakukan oleh beberapa dari kita setelah makan, sebagai pelengkap kegiatan makan kita, ternyata kebisaan merokok setelah makan memiliki resiko 10 x lebih buruk ketika kita merokok pada saat tidak setelah makan.

Kedua, Konsumsi Buah Langsung Setelah Makan. Kebisaan meng-konsumsi buah ini menyebabkan perut menjadi penuh akan udara. Sebaiknya konsumsilah buah, minimal 1 jam setelah makan untuk menghindari hal tersebut.

Ketiga, Minum Teh Setelah Makan. Teh banyak mengandung unsur Karbon. Jika makanan yang kita konsumsi banyak mengandung Protein, maka Teh akan membuat makanan menjadi keras dan sulit untuk dicerna oleh pencernaan kita.

Keempat, Mandi Setelah Makan. Kebiasaan ini jarang ditemui, namun tidak menutup kemungkinan ini terjadi pada kita tanpa kita sadari. Termasuk mengendurkan ikat pinggang setelah makan. Hal ini dapat menyebabkan rusaknya lambung dan usus serta dapat menyebabkan lemahnya proses pencernaan kita.

Kelima, Berjalan Langsung dan Tidur. Berjalan langsung setelah makan membuat lemahnya pencernaan. Dan Tidur langsung setelah makan dapat menyebabkan tidak sempurnanya proses pencernaan dan dapat menyebabkan radang usus.

Nah, sekarang kita batu tahu bahwa banyak resiko dari makanan jika penggunaan atau pola makannya salah. Termasuk jika kita Meminum Kopi Yang Bukan Penyebab Kanker Usus. Selain penyakit pencernaan, tubuh kita dapat mudah terkena penyakit lain seperti : Kanker Payudara Dan Mengenal Tanda-Tandanya.

Kebisaan yang baik adalah jika kita memperhatikan makanan dan pola makan yang kita konsumsi. Termasuk kebisaan baik untuk menjaga proses pencernaan kita, Berpuasa. Selain dapat menjaga pencernaan, Berpuasa Dapat Mengatasi Penuaan Dini.

Demikian artikel Kebiasaan Buruk Merugikan Setelah Makan, semoga membantu dan bermanfaat. Terima kasih.

Posted in: Tips Kesehatan