Hari Blogger Nasional 27 Oktober Diselimuti Awan Mendung

Posted on Oktober 27, 2010

12


Hari Blogger Nasional Yang Ke-3 – Setelah Mantan Menkominfo, Muhammad Nuh mendeklarasikan bahwa setiap tanggal 27 Oktober diperingati sebagai Hari Blogger Nasional saat beliau menjabat kementerian tersebut diperiode terdahulu (. Blogger Indonesia kini memiliki Hari tersendiri, sebagai bentuk peringatan lahirnya suara independent tanpa tekanan yang selalu mengedepankan dasar dan tanggung jawab pada setiap postingannya.

Namun, di peringatan Hari Blogger Nasional yang ke-3, ditahun 2010 ini, bertepatan dengan musibah meletusnya gunung yang terkenal dengan “juru kunci” nya, yakni Mbah Marijan. Menurut sumber yang pasti, Mbah Marijan tewas dengan posisi sujud dan “mengajak” salah satu wartawan dari surat kabar online VivaNews.

Tidak Mbah Marijan saja yang wafat dalam meletusnya Gunung Merapi di Jogjakarta, setidaknya 10 orang lain tewas, mereka adalah para petani dan penduduk yang bermukim di sekitar lereng gunung merapi. Serta semburan hujan debu yang sudah mencapai beberapa kota di sekitar Jogjakarta.

Hari Blogger Nasional, yang bertepatan dengan tanggal 27 Oktober hari Rabu ini, setidaknya dapat merefleksikan kita para Blogger, untuk senantiasa menulis dan mengaspirasikan segala sesuatu terutama hal-hal yang berkenaan dengan alam. Tidak dapat dipungkiri, kejadian Meletusnya Gunung Merapi ini adalah fenomena alam yang datangnya belum diprediksi sebelumnya.

Tugas kita para Blogger sekarang adalah mengambil momentum kejadian Meletusnya Gunung Merapi ini sebagai awal dari sumber aspirasi para Blogger untuk membantu sesama dan peduli terhadap lingkungan sekitar, termasuk hewan tumbuhan dan makhluk lainnya.

Semoga dengan semangat diatas, mari kita rayakan Hari Blogger Nasional ini, dengan menundukkan hati kepada Ilahi, bahwa kita adalah sebagai perencana saja, tapi Allah SWT saja yang dapat menentukkan semuanya. Amin.

Semoga amal ibadah saudara-saudara kita di Tragedi Meletusnya Gunung Merapi ini, diterima disisi Allah SWT, dan diampuni segala dosa serta kesalahan yang pernah ada. Amin Ya Allah..

Selamat HARI BLOGGER NASIONAL yang ke-3, tanggal 27 Oktober, Semoga Momentum Kejadian Meletusnya Gunung Merapi ini, menjadi inspirasi para Blogger semua agar lebih baik dan aspiratif. Terima kasih.

Posted in: Blogging Tips