Mengenal Lebih Dekat Virgiawan Listanto Dan Pesannya Kepada Pengusaha Yang Nakal Terhadap "Robot Bernyawa" nya..

Posted on Desember 9, 2010

2


Profil Iwan Fals Lirik Lagu Robot Bernyawa – Bicara soal coloteh dan sentilan tajam, penyanyi ini sangatlah piawai. Artis yang memiliki suara Fals ini bernama asli Virgiawan Listanto. Karena saking Fals nya ia bernyanyi, para pendengarnya menjuluki ia Si Iwan Fals.

Iwan Fals, pemuda kelahiran di Jakarta, 3 September 1961 (49 tahun) adalah seorang penyanyi beraliran balada dan country yang menjadi salah satu legenda hidup di Indonesia.

Lewat lagu-lagunya, ia ‘memotret’ suasana sosial kehidupan Indonesia di akhir tahun 1970-an hingga sekarang, serta kehidupan dunia pada umumnya, dan kehidupan itu sendiri. Kritik atas perilaku sekelompok orang (seperti Wakil Rakyat, Tante Lisa), empati bagi kelompok marginal (misalnya Siang Seberang Istana, Lonteku), atau bencana besar yang melanda Indonesia (atau kadang-kadang di luar Indonesia, seperti Ethiopia) mendominasi tema lagu-lagu yang dibawakannya. Namun demikian, Iwan Fals tidak hanya menyanyikan lagu ciptaannya sendiri tetapi juga sejumlah pencipta lain.

Iwan yang juga sempat aktif di kegiatan olahraga, pernah meraih gelar Juara II Karate Tingkat Nasional, Juara IV Karate Tingkat Nasional 1989, sempat masuk pelatnas dan melatih karate di kampusnya, STP (Sekolah Tinggi Publisistik). Iwan juga sempat menjadi kolumnis di beberapa tabloid olah raga.

Kharisma seorang Iwan Fals sangat besar. Dia sangat dipuja oleh kaum ‘akar rumput’. Kesederhanaannya menjadi panutan para penggemarnya yang tersebar diseluruh nusantara. Para penggemar fanatik Iwan Fals bahkan mendirikan sebuah yayasan pada tanggal 16 Agustus 1999 yang disebut Yayasan Orang Indonesia atau biasa dikenal dengan seruan Oi. Yayasan ini mewadahi aktivitas para penggemar Iwan Fals. Hingga sekarang kantor cabang OI dapat ditemui setiap penjuru nusantara dan beberapa bahkan sampai ke manca negara. (sumber : wikipedia)

Pada postingan Profil Iwan Fals ini, saya juga akan berbagi akan Lirik Lagu nya yang sangat terkenal dalam membela para kaum buruh dari nakalnya pengusaha pabrik pada mereka. Lagu ini berjudul ROBOT BERNYAWA. Album hasil kolaborasi bersama SWAMI ini, selalu diingat terutama saat datangnya Hari Buruh Nasional.

Lirik Lagu Robot Bernyawa – Iwan Fals :

ROBOT BERNYAWA – IWAN FALS

Lihat itu yang disana
Orang berkumpul bising suaranya
Wajahnya merah dibakar marah
Sang dewa nasib sedang berduka

Didepan pabrik minta keadilan
Hanyalah janji membumbung tinggi
Tuntutan mereka membentur baja
Terus bekerja atau di PHK

Inilah lagu orang tak berdaya
Mencoba mempertanyakan haknya
Dituduh pengacau kerja
Dianggap pahlawan kesiangan
Bisa berbahaya

Jangan bertanya jangan bertingkah
Robot bernyawa teruslah bekerja
Sapi perahan dijaman modern
Mulut dikunci tak boleh bicara

Inilah nasib orang-orang bawah
Tidur berjejal menciptakan mimpi indah
Bekerja terus bekerja
Mencoba membalik nasib ternyata susah

Lihatlah! Lihatlah!

http://www.4shared.com/embed/128854070/56c4f1c4

(Sambil nyanyi terus baca juga liriknya)

Demikian Lirik Lagu Robot Bernyawa Iwan Fals dari Album Kolaborasi dengan SWAMI. Semoga Profil Iwan Fals dan Lirik Lagu Robot Bernyawa ini, membawa sebuah inspirasi pada kita, bahwa masih banyak nasib saudara-saudara kita di pabrik sana yang dijadikan buruh kasar (Robot Bernyawa), pontang panting demi mempertahankan hak-haknya sebagai karyawan.

Postingan ini juga mendukung Kontes SEO : Indonesia Siap Bersaing di SERP

Posted in: Public Figure