Cara Agar Masuk 10 Besar Halaman Pertama Google

Posted on Desember 18, 2010

4


Tips Agar Masuk 10 Besar Google ini sebenarnya sudah banyak sekali postingannya. Jika sobat Googling, aneka ragam pendapat muncul disana. Namun ini adalah pengalaman saya dalam mencari Cara Masuk Halaman Depan Google dan sudah terbukti. Terutama yang sedang ikutan Kontes SEO, misalnya : Indonesia Siap Bersaing di SERP ataupun Rumah Mungil Yang Sehat. Bagaimana Cara Untuk Top 10 Google?

Pertama, Setting Blog sobat dengan Template yang menyejukan mata para pembaca. Mengapa? Hal ini penting, karena pembaca akan terasa nyaman dan merasa inging mengetahui info lain yang terkait di blog ini. Fokus-kan tampilan yang enak di mata pembaca, di halaman postingan. Jangan terlalu banyak memasang Adsense, apalagi yang berupa Banner berjalan atau Pop Up. Jenis Font untuk postingan juga harap diperhatikan.

Kedua, Optimasi blog dengan “perangkat” SEO standar, berupa pemasangan MetaTags di Body HTML Blog. MetaTags standar yang wajib di pasang antara lain : MetaTags Deskripsi, Keyword dan Robots. Bagaimana cara pemasangan Metatags tersebut? Silakan sobat Googling saja dengan keyword “Cara Pasang Metatags Di Blog”. Selain metatags, silakan sobat tempatkan maksimal 3 kata kunci di postingan. Misalnya Judul Postingan : “Cara Membuat Tempe”, maka minimal sobat mengulang 3 kali “Cara Membuat Tempe” di postingan. Karena akan cepat sekali teriindeks oleh para mesin pencari termasuk Google.

Ketiga, Biasakan melakukan Pings Blog setelah posting artikel maupun sesudah merubah Template blog. Namun jangan terlalu banyak Pings Blog, karena akan di anggap Spamming oleh Google. Biasanya Kang Bedoel cukup memanfaatkan jasa http://www.pingomatic.com untuk nge-ping blog ini.

Keempat, Jika sobat memiliki Judul Postingan yang sama di Google, maka silakan sobat “dompleng” situs-situs di 10 besar halaman pencarian dengan cara Menanam Link Postingan sobat di blog-blog tersebut. Karena, Google Spider akan mengutamakan Link Postingan yang nilai SERP (Search Engine Result Pages) nya baik di halaman pertama pencariaan. Nah, silakan sobat titipkan link artikel sobat disana.

Kelima, Jika Link Postingan sobat memang untuk mengikuti suatu Kontes SEO, dimana Panitia biasanya akan memberi Reward kepada peserta di urutan 10 besar atau 3 besar (tergantung kriteria pemenang oleh panitia), maka Teknik Pancarian Backlink dan SEO menjadi wajib hukumnya agar artikel kita berada di 10 besar Google.

Keenam, Cara yang dilakukan di point ke-5 diatas tadi yakni : a. Setting On Page dan Off Page blog sobat b. Baca seksama peraturan panitia Kontes SEO c. Pasang Tools Add Ons Mozilla yakni SEOQUAKE dan NODOFOLLOW di browser sobat. Mengapa? Add Ons Seoquake ini akan membantu kita untuk melihat Pagerank dari Blog/Artikel yang akan kita jadikan “sumur” Backlink terutama Blog Dofollow. Sedangkan Add Ons Nodofollow akan membantu sobat menemukan Blog dofollow atau tidak dalam pencarian Backlink Satu Arah.

Ketujuh, Buka di browser sobat http://baclinkwatch.com kemudian ketikan keyword beberapa di google keyword beberapa Kontes SEO yang pernah ada. Contoh Kontes SEO : “Indonesia Siap Bersaing di SERP“. Nanti akan tampil, blog peserta kontes dan buka satu-satu postingannya. Kemudian lihatlah Backlink Link Artikel yang sedang sobat buka tadi, dengan http://baclinkwatch.com. Silakan pelajari sumber-sumber backlink artikel/postingan para juara kontes tersebut. Apakah berasal dari hasil Submit Artikel, Web Directory, Komen di Blog Dofollow atau Blog Dummy, dsb. Backlink yang datang adalah hasil Optimasi Blog yang dilakukan oleh Blogger Peserta Kontes.

Posted in: SEO