Tips Agar Artikel Cepat Terindeks Google Dengan Membersihkan Link Crawl Errors Di Webmaster Google

Posted on Desember 19, 2010

4


Artikel di blog ingin Cepat Terindeks Google adalah tujuan setiap Blogger dalam upayanya berbagi info kepada calon pembacanya. Namun, terkadang banyak kendala yang terjadi saat Google Spider sulit untuk mengindeks artikel atau RSS Feed Blog kita. Salah satu kendala Google mengindeks artikel kita adalah banyaknya Link Crawl Error di blog kita.

Nah, apa sih arti Link Crawl Errors ini? Link Crawl Errors ini adalah kumpulan link yang terdapat di postingan artikel maupun Body HTML blog kita. Mesin Google memiliki alat seperti “Jaring Laba-Laba” yang dikenal sebagai Google Spider. Google Spider ini seperti Laba-Laba yang berfungsi meng-Crawl seluruh Link keluar dari artikel atau blog kita. Google Spider sering dijadikan salah satu penyebab sulitnya artikel atau blog kita Terindeks Google. (versi : penulis)

Google Spider akan kesulitan mengindeks blog ketika banyaknya Link Crawl Error dari blog kita. Cara satu-satunya untuk mempermudah Google Spider mengindeks blog kita adalah Membersihkan Link Crawl Error Di Webmaster Google Sebagai Cara Untuk Artikel/Blog Mudah Terindeks Google. Terus, bagaimana caranya?

Dibawah ini, saya akan mencoba berbagi kepada sobat Blogger, Bagaimana Cara Menghilangkan Crawl Error Blog kita :

1. Silakan sobat buka http://www.google.com/webmasters/
2. Silakan klik Sign in to Webmaster Tools
3. Kemudian klik alamat blog yang sobat mau bersihkan
4. Klik “Not Found” di Crawl Errors (disebelah kanan)
5. Nanti akan terlihat URL Crawl Error disana
6. Bersihkan Link Errors tsb dengan klik Site Configuration (menu sebelah kiri)
7. Pilih Crawler Access >> Remove URL
8. Klik New Removal Request dan masukkan satu-satu Link Errors tadi
9. Klik Continue. Kemudian jangan lupa Centang The page returns a 404/410, or has been blocked by robots.txt or a noindex meta tag
10. Klik Submit Request. Selesai.
11. Oh iya, selain “Not Found” di Crawl Errors, ada juga menu dibawahnya “Restricted by robots.txt”. Ini tidak usah dibersihkan, karena Tidak Menggangu Google Spider kok!

Demikian Cara Agar Blog dan Artikelnya Dapat Mudah Terindeks Google Dengan Bersihkan Link Crawl Errors di Webmaster Google. Selain Artikel Agar Blog Mudah Terindeks Google, cara ini adalah salah satu cara untuk menempatkan Agar Artikel Blog Kita Dapat Muncul Di Halaman Pertama Google Dengan Membersihkan Broken Link yang ada.

Jika ada pertanyaan seputar Agar Artikel Cepat Teriindeks Google, Bersihkan Crawl Errors Di Webmaster ini, silakan memberikan komentar di Form Komentar dibawah ini. Mari kita berbagi dan sharing disini. Terima kasih.

Posted in: SEO