Kedai Obat Memilih Mundur Dari Kontes "Rumah Mungil Yang Sehat"

Posted on Desember 25, 2010

0


Banyak sekali manfaat mengikuti Kontes SEO. Salah satunya adalah Reward dari Panitia ketika memenangkan kontes tersebut. Alhamdulilah, dari 2 (dua) Kontes SEO yang sudah saya ikuti, keduanya masuk nominasi dan daftar penerima award. Kontes tersebut antara lain : “Pasang Iklan Gratis Sebagai Awal Mulai Bisnis Online” dan “Indonesia Siap Bersaing di SERP“.

Di kontes “Pasang Iklan Gratis Sebagai Awal Mulai Bisnis Online“, kebetulan saya masuk nominasi dan menerima award berupa Member Gratis di asiknyakerjaonline.com dan Pasang Iklan Berbayar di MediaIklanIndonesia selama sebulan, total award Rp 170,000. (Baca : Daftar Pemenang Kontes Media Iklan Indonesia). Lumayan.. 🙂

Di kontes “Indonesia Siap Bersaing di SERP“, yang baru selesai tanggal 22 Desember kemarin, berhasil masuk nominasi di urutan ke-5 dengan award domain dot com gratis selama satu tahun. Total award Rp 100,000 ($9.95) (Baca : Daftar Pemenang Kontes Indonesia Siap Bersaing di SERP). Lumayan.. 🙂

Belum lagi manfaat lain dari kontes SEO ini, Pageviews Blog Kedai Obat kini stabil di angka 1,000-2,000 Pageviews/hari. Artinya, Adsense yang saya pasang di Blog ini, makin memiliki peluang besar untuk di klik (Baca : Sebungkus Rokok Dari Adsense Camp PPC Lokal Indonesia Yang Terbukti Membayar).

Namun, pada Kontes SEO yang ketiga ini, yakni kontes SEO yang memiliki keyword “Rumah Mungil Yang Sehat“, perasaan pesimis mulai “menghantui”. Mengapa?? Kontes yang baru saya ikuti lebih kurang satu minggu lalu ini, memiliki banyak pesaing yang sangat tangguh.

Baru daftar Kontes “Rumah Mungil Yang Sehat” ke http://www.ideaonline.co.id/ , artikel saya “nongkrong” di posisi 130-an. Namun setelah saya Optimasi, dalam waktu 2 hari, “Nongol” di posisi 38 pencarian Google. Memang signifikan untuk lompatnya artikel saya ini. Mau tau Rahasianya?? (Silakan baca : Rahasia Menang Kontes SEO Ala Blogger Master, Cara Masuk 10 Besar Pencarian Google dan Tips Agar Artikel Terindeks Google).

Tapi kok malah Pesimis ya?? Jawabannya : Selain dari Baca Seksama Peraturan Panitia Kontes, Setting Blog On Off Pages, ternyata Memantau Kekuatan Pesaing Kita Di Kontes juga tidak kalah penting.

Hingga 3 hari ini, Optimasi Blog yang saya lakukan untuk mengangkat agar artikel kontes saya masuk di 10 besar Google, masih menemui jalan buntu. Alhasil, artikel “Rumah Mungil Yang Sehat” masih berdiam diri di posisi 38 pencarian google. Padahal, Optimasi Blog yang telah saya lakukan sepertinya sudah maksimal, yaitu diantaranya : 13 Cara Optimasi Blog Ala Blogger, Penerapan Kumpulan Teknik Black Hat SEO, Penggunaan Teknik Doorways sampai dengan Optimasi Blog dengan Blog Dummy.

Hal ini jelas karena Umur Artikel “Rumah Mungil Yang Sehat” by Kedai Obat yang saya daftarkan ke panitia, masih kalah tua 2 bulan dibanding para pesaing lainnya. Kedua, jumlah Backlink yang mem-back up artikel saya masih sedikit dibanding para jawara kontes “Rumah Mungil Yang Sehat” ini, dan banyak lagi faktor lain yang menjadikan Kedai Obat Memilih Mundur Dari Kontes “Rumah Mungil Yang Sehat”.

Sebuah pelajaran berharga buat saya pada postingan Memilih Mundur Dari Kontes “Rumah Mungil Yang Sehat” adalah bahwa Start mengikuti kontes SEO juga menentukan (umur artikel), prioritas “Mbah” Google dalam menempatkan beberapa blog di halaman pertama Search Engine nya.

Untuk teman-teman peserta kontes “Rumah Mungil Yang Sehat” saya ucapkan, selamat berjuang dan tetap semangat Optimasi Blog nya. Tembak terus keyword nya!!! Kalau nye-Pam, jangan banyak-banyak ya.. Hehehehe🙂

Posted in: Kontes SEO